Work my A** off !

Cari kerja itu ternyata gampang – gampang susah ya! haha. Lucu rasanya pernah kerja dengan gaji yang memuaskan tapi hati engga puas seperti dikejar-kejar setan membuat gw memutuskan untuk resign. Selain itu, rencana impian di tangan sih mau menerbitkan sebuah novel. Tapi lagi-lagi terhambat oleh biaya dan gw membutuhkan sedikit dorongan finansial untuk memperoleh data dan pengalaman. Secara udah 8 bulan yang lalu lulus sebagai lulusan yang masih segar sampai pada akhirnya gw membusuk karena termakan waktu, gw ngerasa seperti tua bangka yang tumpul. Tapi untung setidaknya, gw masih dapatin informasi global mengenai dunia melalui internet hanya dengan sekali klik! Satu-satunya cara agar otak gw masih berfungsi dan mencegah jadi tumpul. Tahu kah dimana saat daya kreasi otak lo mulai jadi tumpul? adalah ketika lo engga bisa berbicara dengan baik dan benar. Istilah bahasa inggrisnya : bubbling. Kaya ngomong di air, dimana pada kenyataanya lo ngomong di udara (yaiyalaah yaaa…). Bisa juga saat lo di moment “Tadi gw mau ngmng apa yah?” atau…saat…” Iyaa…tahu ga sih, tadi gw ketemu cowo ganteng bangeett, badannya itu…”  Lalu lo lupa, mau ngomong apa bahkan engga bisa nerusin kalimatnya. Bahkan yang paling parah adalah saat…lo denger diri lo sendiri ngomong kata-kata yang bahkan BUKAN KATA. Such as… “Hmmm gitu…O yah? lalu yang mau lo lakuin awuntkdepblaaa…hahaha what did i just say???” When you were trying to say.. “Hmmm gitu…O yah? lalu yang mau lo lakuin untuk kedepannya gimana…?”. That’s when you should start to READ a book.
Ya karena alasan inilah, gw juga butuh tetap berproduksi, untuk menghindari ketumpulan.. selain itu, bekerja membuat gw jadi mikirin hal-hal yang lain, bukan hal-hal yang ga penting. Saking enek di rumah,engga ada duit, dan kerjaannya nulis doang..ide-ide di otak udah ludes semua ditumpahin ke tulisan. Rasanya gw butuh hiburan baru untuk nambah kualitas otak spy berkualitas tinggi dan kreatif.

Selain itu, bekerja membuat lo jadi orang yang  TIDAK MEMBOSANKAN. I feel like a boring person lately, am even boring  my self! this has been a one hell of a  blah thing in the past few months. Kerja juga bisa dijadiin distraction! Kalau-kalau lagi ada masalah, kerjaan bisa dijadiin bahan untuk ngelupain masalah untuk sementara, atau bahkan sebaliknya, malah nambah masalah! haha.

Mengapa gw bilang nyari kerja itu gampang-gampang susah? KARENA EMANG GITU. Ada 3 hal yang gw jadikan pertimbangan. 1. Gaji. 2.Lokasi. 3. Posisi. Gaji besar, posisi bagus, lokasi jauh : Keluar biaya lagi untuk transportasi. Gaji lumayan, posisi engga sesuai, lokasi deket : Makan hati pas kerja karena posisi kurang sesuai kemauan. Gaji kecil, posisi so-so, lokasi deket: gaji kecil, posisi so-so adalah a NO NO  bagi gw, haha. Seandainya 3 faktor tersebut bisa gw ilangin dan engga gw pikirin, mungkin dari jaman baheula saat awal kepikiran untuk nyari kerja, gw udah pasti dpt kerjaan. SIAL, one lesson : Penyesalan SELALU datang belakangan!. Mungkin keadaan : Gaji lumayan, posisi OK, lokasi dekat! LANGSUNG gw sikat hahahaha…Who doesnt want that ?!

Leave a Reply

